Sabtu, 24 Januari 2009

aku ingin mengucapkannya langsung,,,,

Aku Ingin mengucapkannya.. langsung!!
Terbayang wajahnya yang begitu sabar..
Terbayang senyumnya yang begitu ramah..
Terbayang suaranya yang begitu berwibawa..
Dan tangannya yang kokoh menopangku

Baru aku sadari sekarang bahwa dia sangat menyayangiku, sering kali dia terlupakan dan tak jarang perannya tertutupi oleh sosok lain yang menurutku lebih berperan dalam hidupku.., Tetapi aku masih bersyukur dapat menyadarinya sekarang walaupun menurutku sudah agak terlambat umurku sudah 19 tahun tetapi lebih dari 19 tahun dia mengharapkanku dapat bernafas dan berjuang mencapai apa yang aku inginkan.
Dia hanya tersenyum saat aku berhasil mencapai yang aku inginkan dan tak mengaharapkan pelukan atau ucapan terima kasih seperti yang aku lakukan kepada wanita yang sangat aku cintai.. Sosoknya kadang – kadang tersamarkan oleh silaunya ambisiku dan jarangnya kami bertemu..
Dia selalu berjalan di belakangku dan tetap berjaga jika aku tiba – tiba yang terjatuh dari tingginya mimpiku yang hendak aku capai.. dengan tangannya yang kokoh dia menatihku kembali agar aku dapat segera berlari dan kembali mengejar mimpiku yang sempat tertinggal.. Tapi tangan itu kadang tak pernah kuhiraukan keberadaanya.
Aku terlalu sombong akan kemampuanku dengan mengatakan “ Aku sudah dewasa!” padahal dia tetap sabar akan tingkahku yang masih kekanak – kanakan walaupun aku menganggapnya sebagi prinsip muda yang harus aku pegang.
Semuanya baru kusadari sekarang..
Sempat dia hilang kesabaran akan ulahku tapi bukan karena aku menyakiti hatinya tetapi karena aku menyakiti perempuan yang dicintainya, sungguh aku merasa bersalah kepada perempuan yang dicintainya tetapi rasa bersalah itu tak sedikitpun tercurah kepadanya walaupun aku sudah membuatnya marah. Memang aneh,,,sosoknya begitu kabur di mataku..
Tapi baru kusadari sekarang dia begitu hebat tutur katanya yang ramah kepada siapa pun,
Tapi baru kusadari sekarang dia begitu hebat sikapnya yang bijak dalam menasihatiku,
Tapi baru kusadari sekarang dia begitu hebat wibawanya yang mampu membuat orang hormat padanya,
Tapi baru kusadari sekarang dia begitu hebat membuat wanita yang kucintai pun bangga bersandar didadanya,
Ya…dia memang hebat aku salut padanya… Ayah…aku bangga menjadi anakmu..

Aku ingin mengatakan langsung padamu saat kau berulang tahun hari ini 24 januari 09 dan mengecup tanganmu yang dulu selalu merengkuhku saat ibuku sudah tak sanggup lagi menasihatiku..
Sangat kusesalkan saat aku menyadari betapa sayangnya dirimu padaku.. aku tak dapat menjumpaimu karena terpisah jarak..padahal aku ingin sekali mengucapkan Selamat Ulang Tahun..
Aku terbangun pukul 02.00 dan berdoa untukmu…
Ya Allah Panjangkanlah umurnya agar aku bisa membalas semua pengorbanan yang dulu sering aku tidak hiraukan
Ya Allah Berikanlah kesehatan padanya agar dia dapat melihat anaknya yang dulu sering acuh,,bersujud di lututnya memohon maaf..
Ya Allah Sungguh aku memohon padamu buatlah ayahku bangga mempunyai anak seperti diriku.. dan akupun akan berusaha..

Aku ingin pulang dan mengatakan langsung “Ayah selamat ulang tahun”

1 comments:

Dias "Deeast" mengatakan...

so sweet!
"Selamat Ulang Tahun", jg ya bwt ayahnya re...

hemh,,,