KICKFEST 2013 (KPDDP Independence Day Festival)




Dirgahayu RI ke-68 sering dirayakan dengan pawai kendaraan hias, pawai kostum daerah, atau lomba permainan tradisional. Beragam perlombaan setiap tanggal 17 Agustus seperti menjadi sebuah kebiasaan bahkan adat yang lumrah di masyarakat kita.

Kebiasaan bermula dari sebuah perbuatan, perbuatan bermula dari sebuah pikiran. Suatu kebiasaan jika berulang-ulang kali dilakukan akan menjadI gaya hidup, dan semakin ke dalam akan menjadi sebuah kepercayaan.


Begitu pula dengan lomba 17 an, darimana asal  lomba 17 an sehingga menjadi sebuah kebiasaan? Kebiasaan adalah pengulangan perbuatan dan semua perbuatan bermula dari pikiran. Sejarawan dan budayawan JJ Rizal, mengatakan, tradisi perlombaan mengisi hari kemerdekaan Indonesia sebenarnya baru dimulai pada tahun 1950-an dari inisiatif masyarakat (sumber : http://www.beritasatu.com/nasional/


Inisiatif dapat disamakan dengan pikiran. Tapi sepertinya tidak perlu terlalu dipermasalahkan darimana asal pemikiran lomba 17an, yang menjadi point penting adalah kita mampu menikmatinya dan mempertahankan agar kebiasaan ini tidak berubah menjadi kepercayaan. Kepercayaan bahwa untuk memperingati kemerdekaan itu hanya dengan melaksanakan lomba. 


KPDDP Makassar, sebuah Kantor Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan yang berlokasi di Makassar mengikuti kebiasaan masyarakat pada umumnya untuk memeriahkan Dirgahayu RI ke-68. Dengan mengusung nama KICKFEST 2013 (KPDDP Independence Day Festival), semua pegawai KPDDP menyatu untuk bertanding dalam lomba-lomba 17 an.


Apa saja dan bagaimana keseruan KICKFEST 2013 yang diselenggarakan oleh KPDDP Makassar? Kita lihat foto dan video di bawah.


lomba naga bonar (naga balon bikin onar)
lomba botol
estafet kelereng
balap karung
makan kerupuk
 
member of KPDDP Makassar










Tim Sultan Hasanuddin (saya termasuk dalam tim ini hahaha) berhasil menjadi juara umum di KICKFEST 2013, dan bukan JUARA YANG KITA TUJU TAPI USAHA UNTUK MENJADI SATU.
 





Komentar

Postingan Populer